Beranda > Lika Liku Maksiat > Penyakit Sipilis Meroket Gara-gara Facebook

Penyakit Sipilis Meroket Gara-gara Facebook

Penulis: Fino Yurio Kristo – detikinet

Jakarta – Popularitas menjulang Facebook disinyalir turut andil dalam melonjaknya jumlah kasus penyakit menular seksual sipilis di Inggris. Facebook dinilai memudahkan orang untuk mendapatkan partner seksual.

Itulah pendapat Profesor Peter Kelly, direktur Public Health di wilayah Teeside. Ia mengemukakan, kasus sipilis meningkat empat kali lipat di Sunderland, Durham dan Teeside, area di mana Facebook sangat populer.

Dikutip detikINET dari Telegraph, Kamis (25/3/2010), hasil riset menunjukkan anak muda di wilayah Sunderland, Durham dan Teeside memiliki kecenderungan mengakses Facebook 25 persen lebih besar ketimbang daerah lain di Inggris.

Menurut Profesor Kelly, ada hubungan antara tersebarnya penyakit menular seksual dengan popularitas situs jejaring. Sebab, orang dengan mudah dapat menemukan partner seks via situs itu, yang belum tentu sehat.

“Sipilis adalah penyakit mengerikan. Tiap orang yang melakukan seks tanpa perlindungan punya risiko tinggi. Saat ini ada peningkatan empat kali lipat kasus sipilis di mana wanita muda terkena efek paling banyak,” tukas Kelly.

“Saya menjumpai beberapa orang yang terkena penyakit ini menemukan partner melalui situs jejaring. Situs ini memudahkan mereka menemukan pasangan,” tambahnya.

Menanggapi kasus ini, juru bicara Facebook menyatakan user memang perlu berhati-hati saat bertemu dengan kenalan onlinenya di dunia nyata. ( fyk / faw )

Sumber Website: http://us.detikinet.com/read/2010/03/25/103228/1325022/398/penyakit-sipilis-meroket-gara-gara-facebook

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: